Lowongan Kerja CPNS/ASN LAPAN Terbaru Bulan Februari 2020

Lowongan Kerja CPNS/ASN LAPAN

Sebelum membaca Lowongan Kerja terbaru hari ini, mari sebarkan info loker terbaru ini kepada teman, kerabat atau keluarga, Agar mereka juga mengetahui info loker ini. Cukup dengan : "KLIK" tombol "G+1" ==>

Lowongan Kerja CPNS/ASN LAPAN Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatannya. 4 bidang utama LAPAN yakni penginderaan jauh, teknologi dirgantara, sains antariksa, dan kebijakan dirgantara. Untuk meningkatkan kinerja serta mewujudkan visi misi nya, LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) kembali membuka Lowongan Kerja kesempatan kepada putra putri Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari LAPAN melalui Rekrutmen Loker Terbaru LAPAN sebagai berikut :



Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2017.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan September 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan September 2017 Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Terbaru bulan September 2017 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja Non PNS LAPAN




Posisi Lowongan Kerja LAPAN :


SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL
TAHUN ANGGARAN 2017



Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri SIPIL (CPNS) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Tahun 2017 - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 77 Tahun 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Tahun Anggaran 2017, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017, yang akan di tugaskan di lingkungan LAPAN. Informasi selengkapnya mengenai formasi, kualifikasi pendidikan, jumlah alokasi, persyaratan, tahapan seleksi, sistem kelulusan, format surat lampiran, jadwal dan kontak bisa dibaca berikut ini.


I. UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN JENIS FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)

  1. Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang)
  2. Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat)
  3. PusatTeknologi Roket (Pustekroket)
  4. PusatTeknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata)
  5. Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh (Pusfatja)
  6. Pusat Sains Antariksa (Pussainsa)
  7. Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer(PSTA)
  8. Pusat Teknologi Informasi dan Standar Penerbangan dan Antariksa (Pustispan)
  9. Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa (Pusat KKPA)
  10. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Agam (LAPAN Agam)
  11. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pasuruan (LAPAN Pasuruan)
  12. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pontianak (LAPAN Pontianak)
  13. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang (LAPAN Sumedang)
  14. Balai Kendali Satelit, Pengamatan Antariksa dan Atmosfer, dan Penginderaan Jauh Biak (LAPAN Biak)
  15. Balai UjiTeknologi dan Pengamatan Antariksa dan AtmosferGarut(LAPAN Garut)
  16. Stasiun Bumi Penginderaan Jauh Parepare (LAPAN Parepare)


II. JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH JENIS FORMASI


Jabatan, kualifikasi pendidikan dan jumlah jenis formasi silahkan bisa dilihat pada link dibawah ini :



III. KRITERIA PELAMAR


Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukkan bagi pelamar dengan kriteria:

# Pelamar Cumlaude

adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi A/Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.

# Pelamar Disabilitas 

adalah pelamar yang berkebutuhan khusus/memiliki keterbatasan fisik dengan kriteria:
  • Mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik;
  • mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.
  • Mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursiroda;



# Pelamar Putra/Putri Papua dan Papua Barat

adalah pelamar dengan kriteria :
  • menamatkan pendidikan SD atau yang sederajat, SMP/SLTP atau yang sederajat, dan SMU/SLTA atau yang sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat; atau
  • garis keturunan orang tua (ayah kandung) asli Papua dan Papua Barat yang dibuktikan dengan SuratAkte Kelahiran Pelamar, Fotocopy KTP dan KTP dan Kartu Keluarga Bapak (ayah) kandung, dan surat keterangan domisili surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa).


# Pelamar Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria diatas.


IV. PERSYARATAN PELAMAR

  • Warga negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Repubik Indonesia.
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindakan pidana dengan pidana penjara 2 (dua) atau lebih.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari rumah sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir).
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Bagi Wanita tidak bertato/bekastato dan tindik/bekastindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato/bekas tato dan tindik/bekas tindik anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
  • Pelamar dengan kategori Cum Laude/ pelamar lulusan terbaik (Cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/unggul dan Program Studi terakreditasi A/unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus Cumlaude/pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
  • Pelamar dengan kategori Umum dan Disabilitas merupakan lulusan Sarjana S-1/D4, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 2.75 (dua koma tujuh lima) untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 3.00 (tiga koma nol nol) untuk Perguruan Tinggi Swasta. Akreditasi Perguruan Tinggi minimal B dan Akreditasi Program Studi minimal B pada saatmenerima tanda bukti kelulusan.
  • Pelamar dengan kategori Putra/Putri Papua dan Papua Barat sebagaiman dicantumkan padaketentuan III Point l.c, dengan syarat IPK minimum adalah 2,50 (dua koma lima puluh). Akreditasi PerguruanTinggi minimal B dan Akreditasi Program Studi minimal B pada saat menerima tanda bukti kelulusan 
  • Pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib menyertakan bukti penyetaraan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
  • Usia Pelamar :
    • Usia pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana - S1/D4 , batas usia serendah -rendahnya 18Tahun 0 Bulan 0 Hari dan atau setinggi - tingginya 30 Tahun 0 Bulan 0 Hari pada 1 September 2017, sebagaimana tertera dalam Bukti Tanda Kelulusan (Ijazah).
    • Usia pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana - S1/D4 , batas usia serendah -rendahnya 18Tahun 0 Bulan 0 Hari dan atau setinggi - tingginya 30 Tahun 0 Bulan 0 Hari pada 1 September 2017, sebagaimana tertera dalam Bukti Tanda Kelulusan (Ijazah).



V. TATA CARA PENDAFTARAN



1. Dokumen persyaratan pelamar terdiri dari :

  • Surat lamaran ditujukan Kepada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional di Jakarta, diketik mengunakan Komputer bermaterai Rp. 6.000,- ditandatangani dengan pena warna hitam.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau Surat Keterangan telah melakukan rekaman Kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).
  • Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP, yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili di tempat tersebut minimal 1 (satu) tahun.
  • Ijazah dan Transkrip Nilai Ijazah asli.
  • Surat Pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwama hitam (format surat pernyataan dapat diunduh dilaman: https://sscn. bkn.po. id).
  • Pas photo berlatar belakang warna merah berukuran 3x4(1 lembar).



2. Pendaftaran dan unggahan dokumen persyaratan : 

  • Dilakukan secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id
  • Menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dimulai pada tanggal 2 Oktober s.d. 6 Oktober 2017.
  • Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan : pelamaran dimulai pada tanggal 11 September s.d. 25 September 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB).



VI. TAHAPAN SELEKSI


Tahapan seleksi sebagai berikut :
  • Seleksi Administrasi.
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 40%
  • Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) terdiri dari :
    • Psikotest, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus psikotest, nilai CAT Kompetensi Bidang dan Wawancara tidak diperhitungkan.
    • CAT Kompetensi Bidang (Peneliti, Perekayasa) bobot 50%
    • Wawancara bobot 50%





Catatan :
  • Pendaftaran Loker 2017 Non PNS LAPAN ditutup tanggal : 25 September 2017


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di LAPAN ?



Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan September 2017 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru CPNS/ASN LAPAN, Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via ONLINE ke alamat dibawah ini :

Sumber : Loker LAPAN
Untuk info lowongan kerja terbaru resmi bulan Februari 2020 lainnya bisa anda ikuti link kami yang ada dibawah ini. Disamping itu anda juga bisa mendaftarkan Email anda kepada kami untuk mendapatkan Update Lowongan kerja terbaru CPNS CASN 2020 resmi dari kami secara GRATIS atau anda juga bisa mengikuti Fanspage kami di Facebook yang juga selalu update info lowongan kerja terbaru resmi 2020 setiap harinya. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga sukses mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan.


Daftarkan Email anda untuk mendapatkan dari kami GRATISS

No comments:

Post a Comment